twitter
rss


Lampiran 1 B
 
LAPORAN DAN EVALUASI
PENILAIAN KINERJA GURU KELAS / GURU MATA PELAJARAN

Nama Guru                             :  ____________________________________________(1)
                                     
NIP/Nomor Seri Karpeg          :  _______________________/_____________________(2)

Pangkat /Golongan Ruang      :  _______________________/_____________________(3)
Terhitung Mulai Tanggal

NUPTK/NRG                            :  ____________________________________________(4)

Nama sekolah dan alamat      :  ____________________________________________
   ____________________________________________(5)
                                               
Tanggal mulai bekerja
di sekolah ini                           :  ____________________________________________(6)
                                                            Bulan                                                      Tahun

Periode penilaian                    :  _________________  sampai  ___________________(7)
                                                       (tanggal, bulan, tahun)                        (tanggal, bulan, tahun)




                                                                    PERSETUJUAN                                                         (8)
(Persetujuan ini harus ditandatangani oleh penilai dan guru yang dinilai)

Penilai dan guru yang dinilai menyatakan telah membaca dan mamahami semua aspek yang ditulis/dilaporkan dalam format  ini dan menyatakan setuju.

Nama guru



Nama penilai


Tanda tangan




Tanda tangan


Tanggal

___bulan____ tahun_______











Kompetensi 1 : Mengenal karakteristik peserta didik
Nama Guru     : ………………………………………………………………………………………………………………(9)
Nama Penilai  : ………………………………………………………………………………………………………………(10)
Sebelum Pengamatan
Tanggal
(11)
Dokumen dan bahan lain yang diperiksa
(12)
Tanggapan Penilai terhadap dokumen dan/atau keterangan guru


(13)
Tindak lanjut yang diperlukan:

(14)

Selama Pengamatan
Tanggal
(15)
Dokumen dan bahan lain yang diperiksa
(16)
Kegiatan/aktivitas guru dan peserta didik selama pengamatan: 

(17)
Tindak lanjut yang diperlukan:

(18)

Setelah Pengamatan
Tanggal
(19)
Dokumen dan bahan lain yang diperiksa
(20)
Setelah Pengamatan: Tanggapan Penilai terhadap dokumen dan/atau keterangan guru


(21)
Tindak lanjut yang diperlukan:
(22)
Pemantauan
Tanggal
(23)
Dokumen dan bahan lain yang diperiksa
(24)
Catatan dan Tanggapan Penilai terhadap dokumen dan/atau keterangan guru
(catat kegiatan yang dilakukan)




(25)

Penilaian untuk Kompetensi 1: Mengenal karakteristik peserta didik
Indikator
Skor
Tidak ada bukti (Tidak  terpenuhi)
Terpenuhi sebagian
Seluruhnya terpenuhi
1.    Guru dapat mengidentifikasi karakteristik belajar setiap peserta didik di kelasnya.
0
1
2
2.       Guru memastikan bahwa semua peserta didik mendapatkan kesempatan yang sama untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembelajaran.
0
1
2
3.       Guru dapat mengatur kelas untuk memberikan kesempatan belajar yang sama pada semua peserta didik dengan kelainan fisik dan kemampuan belajar yang berbeda.
0
1

(26)
 
2
4.       Guru mencoba mengetahui penyebab penyimpangan perilaku peserta didik untuk mencegah agar perilaku tersebut tidak merugikan peserta didik lainnya.
0
1
2
5.       Guru membantu mengembangkan potensi dan mengatasi kekurangan peserta didik.
0
1
2
6.       Guru memperhatikan peserta didik dengan kelemahan fisik tertentu agar dapat mengikuti aktivitas pembelajaran, sehingga peserta didik tersebut tidak termarginalkan (tersisihkan, diolok-olok, minder, dsb.).
0
1
2
Total skor untuk kompetensi 1
(27)
Skor maksimum kompetensi 1 = jumlah indikator × 2
                       12                  (28)         
Persentase = (total skor/12) × 100%
(29)
Nilai untuk kompetensi 1
(0% < X ≤ 25% = 1; 25% < X ≤ 50% = 2;
50% < X ≤ 75% = 3; 75% < X ≤ 100% = 4)

(30)

0 komentar:

Posting Komentar